CARA MENGOBATI JANTUNG DENGAN DAUN SUKUN

Bagaimana cara sukun bisa mengobati penyakit jantung koroner? Pohon sukun atau pohon timbul adalah jenis pohon yang menghasilkan buah sukun. Buah sukun merupakan buah yang masih satu famili dengan buah nangka dan cempedak. Orang-orang eropa menyebutnya “buah roti” karena bentuknya yang menyerupai roti setelah dimasak atau digoreng. Sebutan tersebut tidak salah, karena sesungguhnya buah sukun ini juga sama-sama memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi seperti roti.

sukun untuk mengobati penyakit jantung

Pada awalnya, pohon sukun ini berasal dari kepulauan Nusantara sampai Papua. Menurut sejarah, sukun menyebar ke pulau Maluku dan pulau Jawa dikarenakan maraknya perdagangan rempah pada akhir masa keemasan kerajaan Majapahit. Kemudian dilanjutkan penyebarannya pada masa kolonialisme bangsa Eropa hingga ke Malaysia, India, India, Srilangka, Mauritius hingga Afrika. Sekarang, sukun dapat ditemukan di hampir seluruh belahan bumi khususnya di negara yang beriklim tropis.

Namun tahukah Anda ? Selain buahnya yang lezat untuk dikonsumsi sebagai camilan, daun pohon sukun pun yang selama ini dianggap hanya sampah dedaunan tidak ada gunanya ternyata memiliki banyak sekali kandungan zat-zat yang bermanfaat di dalamnya, zat-zat yang bermanfaat tersebut antara lain adalah asam amino esensial, potasium atau kalium, vitamin B2, riboflavin, polifenol, flavonoid, tanin, asetilcolin, asam hidrosinat, dan sirosterol.

Segala zat-zat bermanfaat yang terkandung dalam daun sukun tersebut dapat mengobati banyak sekali penyakit, seperti penyakit liver, ginjal, diabetes, asam urat, alergi, sakit gigi, anti pendarahan, kanker. Selain itu, daun sukun juga ampuh untuk menyembuhkan penyakit jantung atau kardiovaskuler seperti infark mikoard akut, ateroskleroris, aritmia, kardiomiopiati, gagal jantung kongestif, inflamasi jantung, fibrilasi atrial, jantung rematik, dan berbagai penyakit kelainan jantung lainnya. Daun sukun dipercaya dapat memperlancar aliran darah, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dan mengurangi penimbunan lemak pada dinding-dinding pembuluh darah. sumber artikel sukun untuk mengobati penyakit jantung http://icpcapsule.net/

Untuk mengkonsumsi daun sukun pun dapat dibilang cukup mudah, salah satu caranya yang paling sederhana adalah dengan cara merebus daun sukun tersebut dan meminum airnya. Namun tentunya, daun sukun tersebut perlu dibersihkan terlebih dahulu. Selain itu, daun sukun juga dapat dibuat menjadi teh yang kaya akan antioksidan dengan cara daun sukun tersebut dikeringkan terlebih dahulu baik dengan menggunakan oven maupun dijemur secara alami. Air teh dari daun sukun memiliki warna kemerahan, tidak berbau, dan terasa sedikit pahit. Namun, penting untuk diperhatikan juga bahwa air teh daun sukun tersebut harus dihabiskan dalam hari yang sama agar memaksimalkan manfaat yang didapatkan.

Kira-kira seperti itulah cara-cara dan manfaat-manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi daun sukun. Jadi, jangan hanya memakan buah sukunnya saja ya. Jangan lupa untuk mengkonsumsi daun sukunnya juga. Karena selain dapat dikonsumsi dan diolah dengan mudah, manfaat yang didapatkan pun banyak sekali seperti mengobati penyakit jantung koroner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *